Ceritakan Pengalamanmu Ketika Mendapat Bantuan dari Teman, Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 Halaman 151

  • Whatsapp
Ceritakan Pengalamanmu Ketika Mendapat Bantuan dari Teman, Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 Halaman 151
Ceritakan Pengalamanmu Ketika Mendapat Bantuan dari Teman, Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 Halaman 151

HALO BELAJAR – Kunci jawaban berikut merupakan pembahasan dari pertanyaan ‘Ceritakan Pengalamanmu Ketika Mendapat Bantuan dari Teman’ yang terdapat pada halaman 151. Kunci jawaban ini dapat adik-adik jadikan sebagai pedoman dalam belajar, khususnya bagi adik-adik Kelas 2 SD/MI. Kunci jawaban juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kunci jawaban berikut berlandaskan pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Pembahasan berdasarkan Tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan, Subtema 3 Tumbuhan di Sekitarku.

Materi yang dibahas yaitu Pembelajaran 6 yang mulai dari halaman 145 sampai 154. Pembahasan soal berada pada halaman 146, 147, 148, 149, 151, 152, dan 153.

Adapun cakupan materi antara lain ‘menuliskan aturan untuk merawat tanaman di sekolah’, ‘bermain peran tentang aturan di sekolah’, ‘menuliskan pengalaman merawat tanaman di sekolah dengan tulisan huruf tegak bersambung’, ‘membuat buku ringakasan tentang pengukuran berat’.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 Halaman 146 147 148 149 151 152 153, Subtema 3 Pembelajaran 6

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 Halaman 151

Ayo Mengamati

Amatilah gambar di atas! Apa yang bisa kamu ceritakan dari gambar tersebut?

Lani dan teman-temannya memiliki semangat kerja sama yang tinggi. Mereka bekerja sama merawat tanaman di sekitar sekolah. Setiap siswa mempunyai tugas menyiram tanaman secara bergiliran. Jika ada siswa yang membutuhkan bantuan, siswa yang lain membantu.

Apakah kamu juga selalu bekerja sama dan saling membantu dengan teman sekelasmu? Ceritakan pengalamanmu ketika mendapat bantuan dari temanmu!
Jawaban:
Aku dan teman-teman selalu bekerja sama dalam membersihkan kelas. Kami sangat menyukai kelas yang bersih. Kelas bersih membuat belajar menjadi nyaman. Kami senang membersihkan kelas bersama. Ada yang membantu menyapu lantai, merapikan kursi, menghapus papan tulis, membereskan meja guru, menyimpan peralatan belajar ke dalam lemari, dan menyiram tanaman.

Pos terkait