Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 6 SD Halaman 150 dan 152, Subtema 3 Pembelajaran 6

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 Halaman 150 dan 152, Subtema 3 Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 Halaman 150 dan 152, Subtema 3 Pembelajaran 6

HALO BELAJAR – Kunci jawaban berikut dapat adik-adik jadikan sebagai pedoman dalam belajar, khususnya bagi adik-adik kelas 6 SD/MI. Kunci jawaban juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kunci jawaban berikut berlandaskan pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018. Pembahasan berdasarkan Subtema 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan, Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup .

Materi yang dibahas yaitu Pembelajaran 6 yang mulai dari halaman 150 sampai 155. Pembahasan soal berada pada halaman 150 dan 152.

Adapun cakupan materi antara lain ‘menjelaskan teknik berlari, melempar dan menangkap bola, memukul bola dalam permainan rounders’, ‘menyebutkan pokok-pokok penting dalam kesimpulan’, ‘menilai kesimpulan teman’, ‘menemukan contoh pelaksanaan sila Pancasila terkait peduli tumbuhan/ hewan’, dan ‘membuat komik tentang peduli tumbuhan/hewan’.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 Halaman 157 158, Aku Cinta Membaca, Kisah Merak dan Gagak Putih

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 Halaman 147 dan 148, Subtema 3 Pembelajaran 5

Kunci Jawaban Halaman 150

Ayo Berlatih

Kamu sudah bermain rounders bersama temanmu. Hari ini kamu akan bermain yang sama agar kamu lebih terampil. Diskusikan lagi cara bermain rounders dengan teman dan gurumu sebelum bermain.

Jawaban:

Rounders adalah olahraga permainan yang memiliki peraturan hampir sama dengan permainan kasti. Rounders memiliki teknik permainan yang sama dengan kasti, yaitu melempar, menangkap, dan memukul bola ditambah dengan keterampilan berlari dan menghindari sentuhan bola. Perbedaan rounders dan kasti adalah pada bentuk lapangannya.

1. Lapangan

Lapangan rounders berbentuk segilima sama sisi. Masing-masing sisi panjangnya 15 meter, ditandai dengan 5 tempat hinggap yang disebut base. Setiap lapangan terdapat 5 base, yaitu base 1-5.

Pos terkait