Kunci Jawaban Buku Tema 9 Kelas 4 Halaman 120 121 124 125 126 127 128 131, Subtema 3 Pembelajaran 3

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Buku Tema 9 Kelas 4 Halaman 120 121 124 125 126 127 128 131, Subtema 3 Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Buku Tema 9 Kelas 4 Halaman 120 121 124 125 126 127 128 131, Subtema 3 Pembelajaran 3

Salah satu keunggulan dalam pengolahan listrik tenaga surya adalah sifat ramah lingkungan. Karena proses pengolahan ini tidak menghasilkan polusi yang berisiko mengganggu ekosistem. Itulah sebabnya pengolahan listrik tenaga surya merupaka potensi besar yang harus dikembangkan semaksimal mungkin di tanah air.

Di antara sumber energi, energi matahari adalah yang terpenting karena energi matahari merupakan sumber energi yang benar-benar terbarukan. Energi matahari tersedia setiap hari. Kita tidak akan kehabisan energi matahari, tidak seperti beberapa sumber energi lainnya. Energi matahari akan dapat diakses selama matahari masih bersinar.

2. Contoh Bacaan Energi alternatif air.

Energi alternatif air adalah satu sumber terbesar energi terbarukan. Energi ini dapat dimanfaatkan dan diubah menjadi listrik dan pembangkit listrik tenaga air tanpa meninggalkan dampak negatif seperti yang dihasilkan oleh pembangkit listrik yang menggunakan energi fosil. Energi yang dihasilkan pun ramah lingkungan karena tidak meninggalkan limbah.

Berbeda dengan sumber energi terbarukan lainnya air akan terus menghasilkan tenaga dan ketersediaannya terus dihasilkan oleh adanya siklus air. Tidak hanya di sungai, arus dari air laut pun bisa digunakan sebagai sumber energi.

Pembangkit listrik tenaga air (PLTA) dihasilkan dari energi potensial air yang diubah menjadi energi mekanik oleh turbin dan energi tersebut yang selanjutnya diubah untuk menjadi energi listrik oleh generator dengan memanfaatkan ketinggian dan kecepatan air.

3. Contoh Bacaan Energi alternatif angin.

Energi alternatif angin dihasilkan dari hembusan angin yang diolah dan dikumpulkan menjadi suatu energi yang besar. Biasanya energi ini dihasilkan dengan menggunakan kincir angin. Cara kerja kincir angin ini memang sering kali terlihat gerakan lambat. Meskipun begitu kincir angin ini mampu menghasilkan energi yang sangat besar.

Pos terkait