Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 3 Halaman 12, 13, 15, 16, Subtema 1 Pembelajaran 2

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 3 Halaman 12, 13, 15, 16, Subtema 1 Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 3 Halaman 12, 13, 15, 16, Subtema 1 Pembelajaran 2

HALO BELAJAR – Kunci jawaban berikut diperlukan sebagai pedoman bagi adik-adik untuk belajar. Terutama untuk adik-adik kelas 3 SD/MI. Kunci jawaban juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kali ini kunci jawaban yang dibahas adalah pembelajaran 2, subtema 1 Manfaat Tumbuhan bagi Kehidupan Manusia, Tema 2 Menyayangi Tumbuhan dan Hewan.

Materi yang ditampilkan berasal dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018. Pembelajaran 2 dimulai dari halaman 10 sampai 18.

Kunci jawaban yang diuraikan terdiri dari halaman 12, 13, 15, 16. Materi yang dijabarkan yaitu ‘menemukan pesan yang terdapat dalam dongeng’, ‘menceritakan kembali isi dongeng dengan bahasa sendiri’, ‘menemukan arti penting berterima kasih kepada sesama manusia sebagai wujud pengamalan sila Pancasila’, ‘menuliskan dua pengalaman berterima kasih pada sesama manusia sebagai wujud pengamalan sila Pancasila’, ‘menjelaskan dan mempraktikkan prosedur kombinasi gerakan memutar dan meliuk’.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 3 Halaman 21 23 25, Subtema 1 Pembelajaran 3
Baca juga: Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 3 SD Halaman 4 dan 7, Subtema 1 Pembelajaran 1

Ayo Mengamati

Edo, Siti, dan Beni sedang bermain di rumah Dayu. Dayu menunjukkan sebuah majalah yang di dalamnya ada cerita dongeng. Edo, Siti, dan Beni berebut untuk membaca dongeng tersebut.

Dayu mengusulkan agar salah satu dari mereka membacakan dongeng. Teman lainnya menyimak dongeng yang dibacakan.

Simaklah dongeng yang dibacakan temanmu!

Pengembara dan Sebuah Pohon
(Pengarang: Aesop)

Dua orang pengembara berjalan di sepanjang jalan yang berdebu dan tandus di hari yang sangat panas. Tidak lama kemudian, mereka menemukan sebuah pohon besar. Dengan gembira, keduanya lalu berteduh dari teriknya sinar matahari di bawah naungan daun-daun pohon besar yang lebat. Saat beristirahat, mereka melihat ke atas pohon. Salah seorang pengembara berkata kepada teman seperjalanannya, “Betapa tidak bergunanya pohon besar ini! Pohon ini tidak memiliki buah sehingga tidak berguna untuk manusia sama sekali.”

Pos terkait