Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 143 144, Aku Cinta Membaca: Hijau Pohon, Sejukkan Bumi

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 143 144, Aku Cinta Membaca: Hijau Pohon, Sejukkan Bumi
Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 143 144, Aku Cinta Membaca: Hijau Pohon, Sejukkan Bumi

HALO BELAJAR – Berikut disajikan kunci jawaban Pembelajaran 3, Subtema 4, Tema 2, untuk kelas 4 SD/MI. Adik-adik dapat menggunakan kunci jawaban ini sebagai pedoman dalam belajar. Orang tua dan guru juga dapat menjadikan kunci jawaban ini pedoman dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kunci jawaban berdasarkan pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018. Subtema 4 Aku Cinta Membaca, Tema 2 Selalu Berhemat Energi, Pembelajaran 3 yang mulai dari halaman 143 sampai 144.

Materi pada pembelajaran 3 ini meliputi ‘Hijau Pohon, Sejukkan Bumi’.

Nah, mari kita simak bersama kunci Jawaban Buku Tema 2 Kelas 4 Halaman 143 dan 144, Subtema 4 Pembelajaran 3 berikut!

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 145 146, Aku Cinta Membaca: Hemat Air, Cara Mudah Menyelamatkan Bumi
Baca juga: Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 141 142, Aku Cinta Membaca: Kampung Naga, Hidup Nyaman Tanpa Listrik

Hijau Pohon, Sejukkan Bumi

Ketika libur tiba, aku sering menghabiskan liburan di rumah kakek. Kakek tinggal di desa, di kaki gunung. Aku senang tinggal di sana. Udara di sana terasa sejuk, air sejuk yang berlimpah, sungai jernih mengalir di belakang rumah kakek, dan hijau pohon mengelilingi rumah kakek.

Rumah kakek tidak terlalu besar, namun kebun kakek sangat luas. Kakek memiliki berbagai pohon buah di halamannya. Ada pohon rambutan, mangga, kelengkeng, sawo, delima, dan masih banyak lagi. Kakek menanam pohon- pohon itu sendiri.

Aku senang, karena ketika di sana aku akan mencicipi berbagai buah dari kebun kakek, yang jarang aku temui di sekitar rumahku. Namun aku heran, setiap aku berkunjung ke sana, aku masih melihat kakek sibuk bertanam di sore hari. Ketika aku tanya, mengapa kakek masih terus menanam, sementara buah dari pohon di kebunnya pun tidak habis dimakan. Kakek pun menjelaskan panjang lebar, sepanjang sore, sepanjang malam.

Pos terkait