Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 145 146, Aku Cinta Membaca: Hemat Air, Cara Mudah Menyelamatkan Bumi

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 145 146, Aku Cinta Membaca: Hemat Air, Cara Mudah Menyelamatkan Bumi
Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 145 146, Aku Cinta Membaca: Hemat Air, Cara Mudah Menyelamatkan Bumi

HALO BELAJAR – Kunci jawaban Tema 2 Kelas 4 SD/MI di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Tema 2 berjudul Selalu Berhemat Energi, Subtema 4 Aku Cinta Membaca. Pembelajaran 4 dimulai dari halaman 145 sampai 146.

Pada pembelajaran 4 ini, materi yang dibahas antara lain ‘Hemat Air, Cara Mudah Menyelamatkan Bumi’.

Materi merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018.

Berikut penjabaran kunci jawaban Tema 2, subtema 4, pembelajaran 4 untuk adik-adik kelas 4 SD/MI.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 147 148, Aku Cinta Membaca: Sehat dan Hemat
Baca juga: Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 143 144, Aku Cinta Membaca: Hijau Pohon, Sejukkan Bumi

Hemat Air, Cara Mudah Menyelamatkan Bumi

Pulang sekolah, Aini selalu menyempatkan diri untuk beristirahat sejenak. Sambil minum segelas air putih dan makan kudapan yang kadang-kadang disiapkan ibu, Aini menghilangkan lelah sambil menunggu keringat di tubuhnya menguap.

Kadang-kadang Aini juga membaca buku atau surat kabar sambil beristirahat di teras depan. Setelah beristirahat, Aini biasanya langsung mandi. Ia ingin segera menyegarkan badan dari keringat setelah berjalan dari sekolah. Setelah mandi dan segar, ibu akan mengijinkan Aini bermain sebentar di luar, atau bermain di rumah Dara, tetangganya.

Hari itu panas sekali. Dibukanya keran air hingga air deras mengalir ke bak mandi. Aini mengguyurkan air ke badan berulang kali. Rasanya, tiga kali mengguyur air ke sekujur tubuh, tidak cukup untuk mengusir panas hari itu.

Selesai mandi Aini bergegas ke rumah Dara. Hari itu, mereka berjanji untuk bersama-sama membuat boneka tangan dari kaus kaki. Pulang dari kantor, ayah pun ingin mandi untuk menyegarkan badan. Betapa kagetnya ayah, ketika melihat air di bak mandi meluap terbuang ke lantai kamar mandi.

Pos terkait