Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 2 Halaman 148 149 150 151, Subtema 4 Pembelajaran 6

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 2 Halaman 148 149 150 151, Subtema 4 Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 2 Halaman 148 149 150 151, Subtema 4 Pembelajaran 6

HALO BELAJAR – Berikut ini disajikan kunci jawaban untuk Kelas 2 SD/MI. Adik-adik dapat menggunakannya sebagai pedoman untuk belajar.

Kunci jawaban membahas tentang pembelajaran 6 yang dimulai dari halaman 147 sampai 156. Kunci jawaban membahas soal yang terdapat pada halaman 148, 149, 150, dan 151, pembelajaran 6, Subtema 4 Tugasku dalam Kehidupan Sosial, Tema 3 Tugasku Sehari-hari.

Kunci jawaban ini juga disertai materi yang sesuai dengan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Materi tersebut meliputi ‘memahami kehidupan sosial’, ‘menemukan kosakata tentang kehidupan sosial’, ‘menemukan makna kosakata tentang kehidupan sosial’, ‘menaksir harga barang’, ‘menaksir beberapa pecahan uang’, ‘memahami prakarya dari bahan buatan’, dan ‘membuat prakarya dari bahan buatan’.

Kunci jawaban Tema 3 Kelas 2 ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Ayo Mengamati

Menyantuni Anak Yatim

Siti, ayah, ibu, kakek, nenek, dan adik berkunjung ke rumah Ani. Ani adalah teman Siti. Usia mereka sebaya. Ani adalah seorang anak yatim. Ia tinggal bersama ibunya. Ani anak yang pandai dan rajin. Siti sering membantu Ani. Mereka sangat akrab walau jarang bertemu.

Ayo Membaca

Ayo, membaca teks bacaan di atas dengan intonasi yang jelas!

Kunci Jawaban Halaman 148 dan 149

Ayo Berlatih

Buatlah kalimat dari kata berikut!

anak yatim
Jawaban:
Ani anak yatim.

berkunjung
Jawaban:
Siti berkunjung ke rumah Ani.

pandai
Jawaban:
Siti anak yang pandai.

menyantuni
Jawaban:
Setiap orang berkewajiban menyantuni anak yatim.

Tulislah kembali cerita tentang kunjungan Siti ke rumah kakek atau kunjunganmu ke rumah kakekmu!

Jawaban:

Minggu pagi, Siti bersama Ayah, Ibu, dan Kakak pergi ke rumah kakek. Siti dan keluarga sering mengunjungi kakek. Saat tiba, ternyata kakek dan nenek sudah menungguu di halaman. Siti langsung berlari menghampiri kakek dan nenek. Siti sangat bahagia karena bisa melepas rindu kepada kakek dan nenek.

Pos terkait