Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 84 85 86 87 88 Pembelajaran 5 Subtema 1

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 84 85 86 87 88 Pembelajaran 5 Subtema 1
Buku Tematik K13

HALO BELAJAR – Pada artikel yang disediakan Semangat Belajar di bawah ini, terdapat kunci jawaban Tema 4 Kelas 6 SD/MI halaman 84, 85, 86, 87, 88, Pembelajaran 5, Subtema 2.

Pembelajaran 5 yang dimulai dari halaman 83 sampai 88 tersebut, merupakan bagian dari materi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya, Tema 4 Globalisasi.

Kunci jawaban Tema 4 Kelas 6 ini setelah pembahasan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru tahun 2018.

Diharapkan, kunci jawaban yang disediakan di bawah ini dapat membantu para orang tua dan guru sebagai referensi untuk mengoreksi tugas siswa.

Kunci Jawaban Halaman 84 – 85

Ayo Berdiskusi

Bacalah teks berikut.

Masyarakat ASEAN Bebas Narkoba

Era globalisasi memberi kemudahan masyarakat dalam hal komunikasi dan transportasi. Seakan menjadikan dunia tanpa batas. Hal ini juga meningkatkan peredaran dan perdagangan narkoba di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Meningkatkannya kejahahatan narkoba akan mengancam keselamatan, keamanan, dan kesejahteraan masyarakat. Indonesia bekerja sama dengan negaranegara ASEAN menyusun langkah-langkah dalam mencapai “ASEAN Drug Free 2015”. Semua negara saling menukar informasi dalam hal rehabilitasi, pencegahan, dan penegakan hukum tentang masalah narkoba.

Diskusikan pertanyaan berikut.

1. Apa itu narkoba?

Jawaban: Narkoba merupakan singkatan dari narkotika dan obat-obatan berbahaya.

2. Mengapa peredaran narkoba semakin meluas?

Jawaban: Karena adanya kemudahan komunikasi dan transportasi untuk melakukan transaksi narkoba.

3. Apa dampak penggunaan narkoba bagi pengguna?

Jawaban: Mengganggu fisik pengguna seperti kerusakan syaraf, gangguan pernapasan, kemampuan berpikir terganggu, dan menurunkan kekebalan tubuh.

Mengganggu psikis seperti halusinasi, berkurangnya kepercayaan diri, sering gelisah, dan anti sosial.

4. Apa dampak penggunaan narkoba bagi keluarga pengguna?

Pos terkait