Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 SD Halaman 46 47 48 49, Subtema 1 Pembelajaran 6

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 SD Halaman 46 47 48 49, Subtema 1 Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 SD Halaman 46 47 48 49, Subtema 1 Pembelajaran 6

HALO BELAJAR – Kunci Jawaban Kelas 6 SD/MI berikut merupakan pembahasan yang bisa adik-adik jadikan pedoman untuk materi pembelajaran 6 halaman 43 sampai 50.

Materi yang dibahas antara lain ‘melakukan pola langkah, kuda-kuda, dan sikap pasang pada Pencak Silat’, ‘menemukan informasi pada bacaan’, dan ‘melakukan diskusi dan menganalisis untuk memecahkan masalah’.

Materi tersebut terdapat pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018. Tema 4 dengan judul Globalisasi. Subtema 1 Globalisasi di Sekitarku.

Kunci jawaban ini merupakan pembahasan dari soal yang terdapat pada halaman 46, 47, 48, dan 49. Dengan demikian, pembahasan ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga:
Baca juga:

Ayo Mencoba

Sebelumnya kamu telah mempelajari keterampilan dasar kuda-kuda dalam silat dan mempraktikannya dengan kombinasi pola langkah. Sekarang kamu akan belajar empat jenis keterampilan pasang.

Sikap pasang merupakan kombinasi sikap kaki dan sikap tangan dengan kuda-kuda maupun tanpa kuda-kuda yang selalu disertai dengan kesiagaan mental dan indera secara total.

Amati gambar berikut.

A. Sikap Pasang Satu
yakni sikap dengan kuda-kuda tengah belakang, dengan berat badan di tengah, posisi kaki depan dan belakang sejajar (sikap pasang tertutup). Posisi kedua telapak tangan terbuka. Di kegiatan olahraga hari ini kamu akan melanjutkan latihan silat. Setelah bugar nanti, kalian akan melanjutkan kegiatan dengan berdiskusi tentang globalisasi dan saling ketergantungan antarnegara.

B. Sikap Pasang Dua
yakni sikap pasang dengan kuda-kuda tengah serong (sikap pasang tertutup, dengan satu tangan mengepal).

C. Sikap Pasang Tiga
yakni sikap pasang dengan kuda-kuda samping (sikap pasang tertutup, posisi tangan kanan lurus, tangan kiri bersilang di dada atau sebaliknya. Posisi kedua telapak tangan terbuka menghadap ke atas.

Pos terkait