Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 215 216 217, Literasi: Kegiatan 6, Pelajaran untuk Mira

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 215 216 217, Literasi: Kegiatan 6, Pelajaran untuk Mira
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 215 216 217, Literasi: Kegiatan 6, Pelajaran untuk Mira

HALO BELAJAR – Berikut ini disajikan kunci jawaban untuk Kelas 5 SD/MI. Adik-adik dapat menggunakannya sebagai pedoman untuk belajar.

Kunci jawaban membahas tentang Kegiatan 6 yang dimulai dari halaman 215, 216, dan 217, Kegiatan 6, Literasi: Memajang Karya dan Menilai Karya, Tema 6 Panas dan Perpindahannya.

Kunci jawaban ini juga disertai materi yang sesuai dengan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Materi tersebut meliputi ‘Pelajaran untuk Mira’.

Kunci jawaban Tema 6 Kelas 5 ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 215 216 217

Pelajaran untuk Mira
Penulis: Dyah Laksmi Nur Jannah

Pagi itu, di sebuah rumah yang terletak di pinggiran Jakarta, Mira sedang duduk di ruang makan untuk sarapan. Ia makan dengan segan. Dengan mulut cemberut, diaduk-aduknya nasi dan tumis tahu di depannya. Huh, aku kan ingin makan ayam goreng tepung, bukan tumis tahu, gerutunya dalam hati.

“Kok, lauknya diaduk-aduk, Mir?” tegur Ibu. Tangan Ibu sibuk memasukkan kotak bekal ke dalam tas sekolah Mira, “Ayo, dimakan! Sebentar lagi waktunya berangkat, lho.”

“Mira tidak nafsu makan, Bu. Mira mau jajan di sekolah saja!” serunya.

Lalu, Mira berpamitan kepada ibunya dan beranjak keluar rumah. Ibu hanya menarik napas panjang sambil menggeleng-geleng. Memperhatikan kepergian Mira dengan sepedanya.

“Kenapa cemberut, Mir?” tanya Ratna, teman sebangkunya, ketika Mira baru saja duduk di sebelahnya.

“Saya kesal kepada ibuku. Kemarin aku sudah bilang mau sarapan dengan ayam goreng. Tapi, tadi pagi, ibu malah masak tumis tahu,” jelas Mira kesal.

Ratna hanya diam mendengar keluhan Mira.

Pos terkait