Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 8 9 10 11 12, Pembelajaran 2 Subtema 1

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 8 9 10 11 12, Pembelajaran 2 Subtema 1. (Buku Tematik K13)
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 8 9 10 11 12, Pembelajaran 2 Subtema 1. (Buku Tematik K13)

HALO BELAJAR – Simak di bawah ini kunci jawaban Tema 6 Kelas 6 SD/MI halaman 8, 9, 10, 11, 12, Pembelajaran 2.

Pembelajaran 2 yang mulai dari halaman 7 sampai 12, merupakan materi Subtema 1 Masyarakat Peduli Lingkungan.

Buku Paket Kelas 6 Tema 6 berjudul Menuju Masyarakat Sejahtera, terdapat pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Kunci jawaban Tema 6 Kelas 6 ini dihadirkan sebagai panduan bagi orang tua siswa dan guru dalam mengoreksi tugas anak.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 14 15 16 17 19 20, Pembelajaran 3 Subtema 1

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 3 5 6, Pembelajaran 1 Subtema 1 Buku Tematik

Kunci Jawaban Halaman 8 – 9

Ayo Membaca

Kampung Rawajati

Di Kampung Hijau Rawajati, selain peduli untuk membuat lingkungan hijau oleh tanaman, terlihat juga kesadaran warga yang cukup tinggi untuk andil terhadap pengelolaan sampah dengan bijak. Sebuah sentra pengumpulan sampah disediakan di area kampung untuk menampung aneka sampah rumah tangga. Para ibu turut andil dengan memisahkan sampah dapur seperti kulit bawang, batang sayuran, kulit buah, dan kulit telur kemudian dikumpulkan di sentra bersama dengan sampah kebun. Campuran sampah dapur dan sampah kebun dari warga kemudian diolah menjadi kompos. Setiap warga diperbolehkan mengambil kompos untuk penyubur tanaman.

Apa yang dilakukan warga kampung Rawajati terhadap sampah konsumsi? sampah konsumsi ada yang berupa sampah organik. Sampah organik adalah sampah yang berasal dari sisa makhluk hidup yang terdapat di alam seperti tumbuhan dan hewan serta berbagai hasil olahannya sehingga dapat terurai secara alami. Sampah organik termasuk sampah yang ramah lingkungan. Di Kampung Rawajati tidak akan ditemukan gunungan sampah sisa makanan yang menimbulkan aroma tidak sedap. Mengapa demikian? Beberapa warga memiliki lubang biopori atau lubang resapan di halaman rumah. Sampah sisa makanan tiap hari dituang ke dalam lubang biopori dan dibiarkan membusuk di sana. Ketika kelak membusuk, sampah-sampah tersebut akan menjadi penyubur tanah di sekitarnya.

Pos terkait