Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 SD Halaman 8 9 10 11 12, Subtema 1 Pembelajaran 2

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 SD Halaman 8 9 10 11 12, Subtema 1 Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 SD Halaman 8 9 10 11 12, Subtema 1 Pembelajaran 2

HALO BELAJAR – Kunci jawaban berikut diperlukan sebagai pedoman bagi adik-adik untuk belajar. Terutama untuk adik-adik Kelas 6 SD/MI. Kunci jawaban juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kali ini kunci jawaban yang dibahas adalah pembelajaran 2, Subtema 1 Masyarakat Peduli Lingkungan, Tema 6 Menuju Masyarakat Sejahtera.

Materi yang ditampilkan berasal dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018. Pembelajaran 2 dimulai dari halaman 7 sampai 12.

Kunci jawaban yang diuraikan terdiri dari halaman 8, 9, 10, 11, dan 12. Materi yang dijabarkan yaitu ‘menyanyikan lagu sesuai interval nada’, ‘menjelaskan interval nada dari sebuah lagu’, ‘menuliskan interval nada dari sebuah lagu’, ‘menjelaskan ciri-ciri masa puber anak lakilaki dan anak perempuan’, ‘menyebutkan kata kunci dan perkiraan informasi bacaan’.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 SD Halaman 14 15 16 17 19 20, Subtema 1 Pembelajaran 3
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 SD Halaman 3 5 6, Subtema 1 Pembelajaran 1

Siti dan keluarga sebagai warga masyarakat yang baik selalu membuang sampah pada tempatnya. Siti dan keluarga sangat peduli dengan lingkungan rumahnya. Di depan rumah Siti dipasang tempat sampah, untuk sampah basah maupun sampah kering. Orang yang lewat di depan rumah Siti pun boleh membuang sampah di tempat sampah itu.

Banyak perilaku yang dapat kita perbuat untuk peduli lingkungan. Lingkungan yang bersih, asri, dan sehat merupakan jembatan bagi masyarakatnya untuk menuju hidup sejahtera. Bacalah bacaan berikut!

Ayo Membaca

Kampung Rawajati

Di Kampung Hijau Rawajati, selain peduli untuk membuat lingkungan hijau oleh tanaman, terlihat juga kesadaran warga yang cukup tinggi untuk andil terhadap pengelolaan sampah dengan bijak. Sebuah sentra pengumpulan sampah disediakan di area kampung untuk menampung aneka sampah rumah tangga. Para ibu turut andil dengan memisahkan sampah dapur seperti kulit bawang, batang sayuran, kulit buah, dan kulit telur kemudian dikumpulkan di sentra bersama dengan sampah kebun. Campuran sampah dapur dan sampah kebun dari warga kemudian diolah menjadi kompos. Setiap warga diperbolehkan mengambil kompos untuk penyubur tanaman.

Pos terkait