Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 96 97 98 99 100, Subtema 2 Pembelajaran 4

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 96 97 98 99 100, Subtema 2 Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 96 97 98 99 100, Subtema 2 Pembelajaran 4

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Aby langsung menuju ke tepian sungai, kemudian tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang perempuan yang cantik nan ayu. Perempuan itu sedang duduk di pinggiran sungai. Aby merasa iba kepadanya dan menghampiri perempuan itu. Aby tahu perempuan tersebut jelmaan Ratu siluman buaya.

Aby pun berhati-hati dalam menghadapi siluman itu, ia terus berpikir dan mencari cara agar dapat mengetahui tempat persembunyiaannya. Sedangkan perempuan itu terus membujuk rayu Aby agar dapat menyelam ke dasar sungai. Dengan rasa percaya akan sesuatu yang melindunginya, Aby menyelam dan tiba-tiba ia tak sadarkan diri.

Di sebuah tempat di dasar sungai Aby tersadar dari pingsannya. Aby bangkit dari tidurnya kemudian betapa terkejutnya ia ketika menyadari bahwa dirinya berada dalam sebuah penjara. Aby tidak sendiri. Di penjara itu ada Sarif dan orang-orang yang menjadi korban siluman buaya itu.

Suara hentakan langkah kaki terdengar dan terlihat perempuan anggun yang menggunakan kebaya indah dialah Ratu Buaya. Perempuan tersebut mengajak Aby berkeliling dalam istananya. Aby terus mengamati apa yang dilakukan Ratu buaya. Aby mengetahui bahwa Ratu Siluman Buaya memiliki sebuah mustika sebagai kekuatan lain yang dapat membuatnya hidup kekal.

Akhirnya ia menemukan waktu yang tepat untuk membebaskan para tawanan saat bulan purnama datang. Ratu Siluman Buaya kembali melakukan ritualnya di bulan purnama. Dengan hati-hati Aby mengambil mustika milik Ratu Siluman Buaya tersebut. Aby dan para tawanan lain pun berhasil keluar dari gua Siluman itu.

Masyarakat desa di tepian sungai Cisadane pun menyambut gembira karena Aby dapat membebaskan para warga yang menghilang di sungai itu. Setelah berhasil menyelamatkan para warga, Aby menitipkan pesan kepada warga yang tinggal di sekitar sungai Cisadane agar selalu kelestarian sungai ini, karena sungai ini adalah sumber kehidupan bagi semua makhluk.

Pos terkait