Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 96 97 98 99 100, Subtema 2 Pembelajaran 4

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 96 97 98 99 100, Subtema 2 Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 96 97 98 99 100, Subtema 2 Pembelajaran 4

1. Menceritakan tentang apa cerita fiksi yang kamu baca?
Jawaban:
Cerita tersebut menceritakan tentang perjuangan Aby membebaskan warga sekitar sungai Cisadane dari Ratu Siuman Buaya

2. Adakah tokoh dalam teks yang kamu baca? Jika ada tuliskan nama tokoh dan peranannya dalam cerita itu.
Jawaban:
Tokoh utama dalam cerita tersebut adalah Aby dan Ratu Siluman Buaya. Tokoh Tambahannya adalah Sarif, Sanusia, dan Warga sekitar sungai Cisadane

Ceritakan kembali isi bacaan yang kamu baca di depan teman-teman. Tangerang sebagai kota industri banyak berdiri pabrik, di antaranya pabrik sepatu dan pabrik ban. Amatilah gambar berikut.

Kunci Jawaban Halaman 98

Ayo Mengamati

1. Siapa saja yang bekerja di pabrik ban? Siapa saja yang bekerja di pabrik sepatu? Apakah ada pekerja yang sama pada kedua pabrik tersebut? Tuliskan pendapatmu pada kotak berikut.

Jawaban:
Pada gambar kedua terlihat sebagian besar buruh yang bekerja pada pabrik sepatu adalah perempuan. Namun, di sana juga terlihat ada pekerja laki-laki. Pada gambar pertama terlihat bahwa pekerja di pabrik ban didominasi oleh laki-laki. Kesamaan pada kedua gambar adalah adanya pekerja lakilaki pada kedua pabrik tersebut.

2. Industri adalah suatu usaha atau kegiatan pengolahan bahan mentah atau barang setengah jadi menjadi barang jadi. Barang hasil industri memiliki nilai tambah untuk mendapatkan keuntungan. Adakah di sekitar tempat tinggalmu industri penghasil benda atau barang? Jika ada, sebutkan nama industri yang dijalankan. Siapa saja pekerja dan pekerjaannya. Tuliskan pada kotak berikut.

Jawaban:
Di daerah tempat tinggalku terdapat PT. Kencana Tiara Gemilang sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan plastik dimana perusahaan mengelola plastik dari biji plastik menjadi plastik lembaran maupun plastik shopping bag. Pekerja di sana terdiri dari tim produksi ( tim extruder, tim printing, tim paling dan tim Quality Control).

Pos terkait