Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 156 157, Subtema 4 Karyaku Prestasiku, Membuat Poster Hemat energi

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 156 157, Subtema 4 Karyaku Prestasiku, Membuat Poster Hemat energi
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 156 157, Subtema 4 Karyaku Prestasiku, Membuat Poster Hemat energi

HALO BELAJAR – Simak di bawah ini kunci jawaban Tema 9 Kelas 4 SD/MI halaman 156 157, Pembelajaran 3 Membuat Poster Hemat energi.

Pembelajaran 3 Membuat Poster Hemat energi yang mulai dari halaman sampai 156 sampai 157, merupakan materi Subtema 4 Karyaku Prestasiku.

Buku Paket Tema 9 berjudul Kayanya Negeriku, terdapat pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru tahun 2017.

Kunci jawaban Tema 9 Kelas 4 di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 158 159, Subtema 4 Karyaku Prestasiku, Membuat Bacaan Berdasarkan Gambar Kliping

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 153 154 155, Subtema 4 Karyaku Prestasiku, Memanfaatkan Sekaligus Melestarikan Sumber Daya Alam

Salah satu usaha pelestarian sumber daya alam adalah dengan melakukan penghematan. Misalnya, penghematan dalam penggunaan energi. Hemat energi berarti hemat biaya. Gunakan energi yang ada seperlunya saja. Energi yang kita gunakan tidak dapat diperbarui. Oleh karena itu, gunakan energi sehemat mungkin. Secara otomatis jika kita hemat menggunakan energi, kita akan menghemat biaya.

Contoh energi yang perlu kita hemat penggunaannya adalah listrik. Listrik adalah energi yang tidak dapat dilihat, namun dapat kita rasakan manfaatnya. Listrik sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia karena pada masa sekarang ini listrik berperan dalam membantu berbagai aktivitas manusia sehari-hari.

Untuk mendapatkan listrik manusia harus bersusah payah membuat berbagai macam pembangkit listrik, seperti PLTA, PLTS, dan PLTU. Masing-masing pembangkit ini memerlukan biaya yang sangat besar dalam pembangunannya. Oleh karena itu, kita harus berhemat dalam menggunakan listrik.

Pos terkait