Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 160 161, Subtema 4 Karyaku Prestasiku, Bermain peran

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 160 161, Subtema 4 Karyaku Prestasiku, Bermain peran
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 160 161, Subtema 4 Karyaku Prestasiku, Bermain peran

HALO BELAJAR – Simak di bawah ini kunci jawaban Tema 9 Kelas 4 SD/MI halaman 160 161, Pembelajaran 5 Bermain peran.

Pembelajaran 5 Bermain peran yang mulai dari halaman sampai 160 sampai 161, merupakan materi Subtema 4 Karyaku Prestasiku.

Buku Paket Tema 9 berjudul Kayanya Negeriku, terdapat pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru tahun 2017.

Kunci jawaban Tema 9 Kelas 4 di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 162 163, Subtema 4 Karyaku Prestasiku, Berkunjung ke Tempat Produksi

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 158 159, Subtema 4 Karyaku Prestasiku, Membuat Bacaan Berdasarkan Gambar Kliping

Tahukah kamu pepatah yang berbunyi “Mencegah lebih baik daripada mengobati”? Ya, salah satu cara mencegah timbulnya bencana alam adalah dengan melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk merangsang pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya berperilaku bijaksana terhadap alam.

Alam itu sangat penting. Kita bisa memenuhi berbagai kebutuhan karena melimpahnya sumber daya alam kita. Oleh karena itu, kita harus menjaga dan melestarikannya.

Bermain peranlah dengan anggota kelompokmu. Tuliskan skenario cerita tentang penyuluhan akan arti pentingnya menjaga dan merawat lingkungan alam.

Kegiatan 1

Bermain Peran

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuanmu mengenai perilaku yang bijaksana terhadap alam. Kamu dapat menunjukkan akibat-akibat terganggunya lingkungan alam. Bekerja samalah dengan salah satu temanmu. Ada anak yang menjadi penyuluh, ada anak yang menjadi masyarakat.

Dalam kegiatan ini, lakukan dialog dengan bahasa yang benar. Dialog berisi tentang perilaku yang tidak bertanggung jawab terhadap alam dan akibatnya.

Pos terkait