Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 113 114 115 116, Subtema 2 Pembelajaran 6

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 113 114 115 116, Subtema 2 Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 113 114 115 116, Subtema 2 Pembelajaran 6

Semua itu merupakan kekayaan Indonesia yang patut disyukuri dan dibanggakan oleh segenap bangsa Indonesia.

Itulah bentuk kesimpulan isi iklan elektronik yang disajikan Udin secara tertulis. Selanjutnya, Udin mempresentasikan hasil kesimpulannya secara lisan di depan kelas. Di depan kelas, Udin dengan tenang menyebutkan tempattempat wisata di Bali.

Kunci Jawaban Halaman 113

Ayo Berlatih

Sekarang coba kamu pilih salah satu iklan di televisi. Gambarlah benda-benda yang ada dalam iklan televisi. Selanjutnya, buat kesimpulan tertulis isi iklan yang kamu pilih dalam lembaran kertas. Presentasikan hasil kesimpulanmu secara lisan di depan kelas. Bapak/Ibu Guru akan menilai hasil kesimpulan isin dari iklan iklanmu tersebut.

Jawaban:

Isi dan kesimpulan dari iklan

Isi iklan di atas adalah seorang anak yang sedang menyikat gigi menggunakan sikat dan pasta gigi. Kesimpulan iklan tersebut berisi ajakan kepada masyarakat agar menyikat gigi secara rutin agar gigi menjadi bersih, sehat dan kuat.

Tari Kecak merupakan tarian adat Bali. Tari Kecak dimainkan oleh puluhan laki-laki yang duduk berbaris melingkar. Menyerukan kata “Cak” dengan irama tertentu dengan kedua lengan diangkat. Gerakannya serempak dan kompak.

Kekompakan gerakan dalam tarian Kecak mengandung ritual agama. Selain itu juga mencerminkan kebersamaan dan kerukunan. Kebersamaan dan kerukunan tidak hanya dalam tari Kecak. Akan tetapi, juga dalam kehidupan di keluarga, sekolah, masyarakat, dan bangsa. Kebersamaan dan kerukunan penting dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kunci Jawaban Halaman 114

Ayo Berlatih

1. Hidup rukun artinya saling menghormati, saling membantu, dan saling menyayangi. Hidup rukun hendaknya dilakukan baik di lingkungan rumah, sekolah, maupun di lingkungan masyarakat. Bagaimana kamu menciptakan kerukunan saat di rumah, di sekolah, dan di masyarakat lingkungan tempat tinggalmu?

Pos terkait