Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 196, Kegiatan Berbasis Literasi, Kompetisi Pembuatan Slime

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 196, Kegiatan Berbasis Literasi, Kompetisi Pembuatan Slime
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 196, Kegiatan Berbasis Literasi, Kompetisi Pembuatan Slime

“Iya, Ran. Kemarin saya juga membaca profil Mala. Awalnya, Mala membuat slime lantaran ia suka bereksperimen. Teman-teman Mala tertarik dengan slime buatannya. Kemudian, Mala menjual slime buatannya kepada temantemannya.

Lama-kelamaan banyak orang memesan slime kepadanya. Saat ini dia sudah mempunyai beberapa karyawan yang membantu proses pengemasan slime. Karena Mala harus sekolah, perjuangan slime di rumahnya dikoordinasi oleh ibunya,” terang Dhia.

“Hebat ya, kecil-kecil sudah punya usaha,” kata Rani.

“Iya, siapa tahu slime buatan kita besok mempunyai banyak pelanggan,” kata Dhia sambil tertawa.

“Tapi kan slime kita tidak mempunyai merek,” jawab Rani.

“Ha…haha…ha…haha….,” tawa Dhia dan Rani hampir bersamaan.

Slime yaitu mainan yang berbahan dasar lem. Slime mempunyai tekstur kenyal yang biasa dimainkan dengan cara ditekan dan ditarik. Mainan slime berasal dari negeri gajah putih alias Thailand.

Rani, Dhia, dan sobat di sekolah memang suka memainkan slime. Mereka jarang membeli slime di toko, pameran-pameran, atau secara online. Mereka sering membuat slime bersama-sama.

Mereka lebih suka membuat sendiri karena bisa menyalurkan kreativitas masing-masing baik warna, tingkat kelembutan, dan banyak sedikit jumlah slime. Membuat slime bersama-sama juga memupuk rasa kerukunan, persaudaraan, dan persatuan antarteman.

Mereka sanggup bekerja sama dan menghormati perbedaan harapan saat membuat slime.

Rani dan teman-temannya biasa membeli bahan-bahan slime di toko dekat sekolah. Mereka iuran untuk membeli bahan-bahan tersebut. Uang yang terkumpul dibelikan materi ibarat lem dan slime activator atau pengaktif slime.

Slime activator biasanya terbuat dari gabungan boraks dan air. Semua bahan tersebut dicampur, kemudian diaduk hingga tidak lengket dan lembut. Slime termasuk zat gabungan lantaran terdiri atas beberapa materi yang dicampur menjadi satu.

Pos terkait