Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 196, Kegiatan Berbasis Literasi, Kompetisi Pembuatan Slime

  • Whatsapp
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 196, Kegiatan Berbasis Literasi, Kompetisi Pembuatan Slime
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 196, Kegiatan Berbasis Literasi, Kompetisi Pembuatan Slime

Rani dan teman-teman biasa membuat slime pada hari Minggu atau libur sekolah. Mereka memanfaatkan waktu untuk membuat slime. Slime-slime yang mereka hasilkan terkadang pesanan teman-teman di sekolah atau anak-anak di sekitar daerah tinggal mereka.

Hasil penjualan slime dikumpulkan dalam sebuah celengan. Kelak, bila celengan sudah penuh, Rani berencana membagi uangnya secara adil.

Hari Minggu Rani dan teman-temannya berkumpul di rumahnya. Mereka memiliki jadwal membuat slime. Mereka akan memenuhi beberapa pesanan slime dari teman-teman di sekolah.

“Teman-teman, saya ada informasi loh,” kata Dhia.

“Berita apa, Dhia?” tanya Rani.

“Begini, saya kemarin membaca pengumuman. Pusat perbelanjaan Binar akan menyelenggarakan kompetisi pembuatan slime,” kata Dhia sangat antusias.

“Wow, kata Desi. Benar, Dhi?” tanya Desi kepada Dhia.

“Iya, teman-teman. Aku berkata benar. Bagaimana kalau kita semua ikut kompetisi tersebut,” kata Dhia.

“Aku setuju, Dhia. Kita bisa bersaing dengan penerima lain dalam keahlian membuat slime. Berapa biaya registrasi kompetisi itu, Dhia?” tanya Rani.

“Kalau tidak salah Rp20.000,00. Kita harus memberi tahu orang renta masing-masing.

Kita minta izin kepada mereka. Jika diizinkan, kita minta tolong kepada ayah atau ibu untuk mendaftarkan di kompetisi tersebut,” kata Dhia.

“Semoga ayahku mau mendaftarkan aku,” kata Desi.

“Semoga diberi izin Desi. Toh, tempatnya akrab dengan sekolah kita.” Kata Dhia.

“Baiklah, besok kita beri tahu teman-teman yang lain,” kata Rani.

Hari Minggu, 26 Maret 2017 yaitu waktu penyelenggaraan kompetisi slime di sentra perbelanjaan Binar. Tampak Rani, Dhia, dan teman-temannya berada di daerah perlombaan. Jumlah penerima dalam kompetisi itu sekitar seratus anak. Setiap penerima membawa meja kecil. Untuk alat dan materi pembuatan slime sudah disediakan panitia penyelenggara.

Pos terkait